Sunday, April 17, 2016

Digital Perm - Metode Keriting Rambut Permanen

DIGITAL PERM

Metode Keriting Rambut Ala Korea 

rambut keriting ala Korea yang sedang digandrungi banyak wanita pasti membuat sista sedikit bertanya-tanya, bagaimana ya cara mendapatkan curl hair yang sempurna dan tahan lama seperti itu?


bahkan jika kita sering lihat di televisi, banyak member girl band Korea yang rambut keritingnya tetap terlihat awet dan indah saat menari dan banyak bergerak. hmmm, kira-kira, apa ya rahasianya?


pertama-tama kita harus mengetahui apa itu digital perm.
Perm adalah teknik membuat rambut menjadi keriting secara permanen.
Perm sendiri ada banyak jenisnya, dari mulai spiral sampai loose wave.
Yuk kita liat apa saja jenis permed hair dan pelajari apa saja yang harus diketahui sebelum Sista memutuskan untuk mencoba permed hair.



SPIRAL PERM


sesuai dengan namanya nih, Sist, bentuk perm yang satu ini adalah spiral. tekniknya pun dibuat dengan menggunakan perm rod (alat perm) yang lebih panjang. hasil yang didapat adalah bentuk spiral ke bawah dengan jarak yang rapat. tapi seberapa rapat ukuran spiralnya ditentukan oleh panjang dari perm rod yang digunakan.

PLAIN PERM


plain curl perm biasa juga disebut dengan spot perm nih, Sist. metode ini hanya memberikan gelombang curl pada bagian yang diinginkan, misalnya pada bagian bawah saja atau dari tengah ke ujung. nah, bentuk perm yang diinginkan bisa bermacam-macam, spiral atau loose juga bisa menjadi pilihan Sista. plain curl perm ini biasanya yang paling banyak dipakai karena lebih terkesan natural.

BODY PERM


sering juga disebut body wave perm. sangat cocok untuk Sista yang rambutnya tipis dan lurus. curl pada body perm ini sanggup memberikan kesan tebal dan bervolume, terutama bagi rambut Sista yang panjangnya sebahu. wajah persegi sangat cocok dengan body perm ini, karena bentuk gelombang ikalnya dapat melembutkan garis wajah dan rahang yang tegas.

MULTI-TEXTURED PERM


namanya juga multi textured, hasilnya pun juga multi textured. teknik perm yang satu ini menggunakan dua styling rod, sehingga dapat memberikan hasil yang variatif untuk rambut Sista. bagi Sista yang suka tampil dengan rambut yang terlihat natural, ini pilihan yang terbaik. tapiiii, sayangnya teknik yang satu ini kurang cocok untuk rambut yang pendek.

ROOT PERM


rambut Sista terlihat datar dan terlalu lemas? cobain deh model rambut root perm. teknik ini memberikan efek curly dari akar rambut Sista, sehingga sisa rambut lainnya akan mengikuti bentuk curl yang ada di atas kepala. root perm ini sangat cocok untuk Sista yang memiliki rambut pendek atau jenis rambut yang datar dan lemas.

STACKED PERM


kabar gembira untuk kita semua, stacked perm sangat cocok untuk semua jenis wajah. teknik ini fokus pada bagian yang mendekati bawah rambut. selain menambah volume, stacked perm juga memberikan ilusi layer pada rambut, sehingga sangat cocok apabila digunakan oleh Sista yang memiliki rambut lurus.

PIN CURL PERM

dalam pembuatannya, pin curl perm memang memakai pin dan curler. hasil curlnya bisa saja lebih rapat, namun Sista tetap dapat memilih ukuran curl yang diinginkan kok. sayangnya pin curl ini tidak tahan lama dibanding perm lainnya, apalagi kalau rambut Sista panjang. setidaknya bisa lebih cocok untuk Sista yang memiliki rambut pendek.

LOOSE WAVE PERM


perm yang satu ini sangat tepat untuk Sista yang tidak menginginkan model curl yang berat. loose wave juga sering disamakan dengan beach wave look, dan memberi kesan bahwa Sista sudah siap untuk style rambut musim panas tahun ini. loose wave juga cocok untuk rambut panjang maupun pendek, namun lebih sempurna lagi jika digunakan pada rambut yang panjang karena dapat menampilkan efek loose secara keseluruhan.

PARTIAL PERM


katanya sih identik sama Kate Middleton, nggak ada salahnya dicoba nih, Sist. partial perm hanya memberikan efek pada bagian ujung rambut saja dan bagian rambut lainnya dibiarkan lurus. tampilan rambut ini akan memberikan kesan natural dan tidak terlalu berlebihan. perm ini juga sangat bagus hasilnya apabila Sista ingin mengikat rambut.

VOLUMIZING PERM


inti dari teknik ini adalah menambah volume pada rambut Sista. Sista juga dapat mengkombinasikan dua jenis curl, seperti curl yang rapat atau loose dan lain sebagainya. menggabungkan dua jenis tersebut sangat efektif untuk menghasilkan rambut yang bervolume. umumnya teknik ini sangat sulit, namun memberikan hasil yang paling bagus.







nah sekarang sista sudah tau dong apa saja model permed hair?berminat untuk mencobanya?selamat mencoba ya~





img source : www.google.com

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net