Saturday, August 13, 2016

Fashion Untuk Tubuh Pendek

Tips dan Trik Lengkap Berpakaian
Untuk Si Tubuh Pendek


selama saya mengasuh konsultasi di Thread Konsultasi Fashion Kaskus saya seringkali mendapati pertanyaan seputar fashion style untuk si tubuh pendek. rata-rata dari para sista yang bertanya adalah yang memiliki tinggi badan 150 cm sampai dengan 155 cm. namun begitu, saya tidak bisa langsung mengkategorikan tubuh pendek dengan range tinggi badan seputar itu saja.


***


perlu diketahui, tubuh mungil dan tubuh pendek sedikit berbeda.
tubuh mungil memiliki tinggi badan yang di bawah rata-rata dan sudah dapat dipastikan memiliki berat badan yang juga di bawah rata-rata, sehingga layak disebut mungil. sedangkan untuk tubuh pendek, memiliki tinggi badan di bawah rata-rata dengan berat badan yang bervariasi.

hal inilah yang kemudian membuat saya tertarik untuk mempelajari tips dan trik fashion untuk para sista yang merasa memiliki tubuh kurang tinggi atau pendek.


***

saya selalu berkata bahwa tubuhmu ibarat penggaris. dan setiap garis serta ukuran yang kita pakai akan memperjelas seberapa tinggi badan sista.
pada saat memilih pakaian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni : fokus mata pada orang yang akan melihat pakaian, ukuran dan ketepatan pada semua yang kita pakai, serta jenis dan model yang sesuai dengan cuaca dan acara.

***

untuk itu, kali ini saya akan membagi beberapa tips yang berguna bagi sista-sista yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata.


tidak perlu minder dan stress, karena fashion tidak mewajibkan penggunanya memiliki tinggi badan yang menjulang atau berat badan yang minim.
APA SAJA YANG BOLEH :


  • pilihlah celana yang panjangnya sampai dengan mata kaki atau celana yang pendeknya di atas lutut dan sedikit di bawah lutut. hal ini dimaksudkan agar kaki sista terlihat lebih jenjang. celana yang panjangnya jatuh pada pertengahan betis akan memotong panjang kaki dan semakin memperjelas kaki yang pendek.
  • gunakanlah top dengan motif yang memberi kesan tinggi. motif vertikal, chevron vertikal, atau sejenisnya akan membuat tubuh bagian atas sista terlihat lebih tinggi. pilih garis yang sedikit slim dan panjang untuk hasil yang lebih maksimal.
  • seperti pada post saya sebelumnya, bahwa pilihan warna yang sama pada atasan dan bawahan akan membuat tubuh sista terlihat lebih tinggi. sista bisa mixing pakaian dengan warna navy dan navi, hitam dan hitam, atau navy dengan hitam. rumusnya adalah darkest + darker = more taller, atau sebaliknya.
  • pilihlah sepatu dengan heels yang tinggi dan nyaman. wedges adalah pilihan yang tepat bagi sista yang ingin terlihat tinggi tanpa siksaan yang berarti, tehee. sista juga bisa memakai sepatu atau sandal yang bagian punggung kakinya terbuka, ini akan membuat kaki sista terlihat lebih panjang lagi.
  • pilih neckline dengan model V, wide round, square, dan neckline lebar lainnya. jangan pilih neckline round yang sempit ya sist, karena akan membuat leher sista terlihat berjarak sangat pendek dengan dada.
  • pilihlah tas yang berukuran kecil. sista bisa memakai cantene bag, sling bag, shoulder bag dengan ukuran yang sedang, atau sejenisnya. mini backpack yang lucu-lucu juga bisa dipakai.
  • gunakanlah bahan-bahan pakaian yang tidak terlalu tebal atau terlalu tipis. hindari fokus mata jatuh pada bahan bajumu yang terlalu mencolok. pilihlah baju yang memiliki volume standar agar dapat nyaman dipakai dan menyamarkan tubuh pendek.
  • rambut yang dibiarkan tergerai panjang dengan sentuhan layer akan membuat tubuh terlihat tinggi. tidak ada salahnya mencoba untuk menggerai rambutmu sist, biarkan rambutmu tergerai dengan indah atau berikan sentuhan straightener dan curler untuk membuatnya lebih bagus.
  •  
    APA SAJA YANG TIDAK BOLEH :
     
  • hindari celana yang panjangnya jatuh pada pertengahan betis atau jauh di atas mata kaki. seperti celana 7/8 atau 4/4. celana tersebut hanya akan memberi garis pada kakimu menjadi lebih pendek sist, jadi sebaiknya hindari saja.
  • hindari celana dengan model cutting lurus seperti kulot. walaupun sebenarnya sah-sah saja bagi tubuh pendek untuk memakai kulot, tapi cutting lurus pada bagian bawah celana itu dapat membuat kaki terlihat lebih pendek karena garisnya.
  • hindari memilih motif horizontal yang sangat mencolok. selama motif tersebut masih dalam ukuran kecil dan banyak, saya rasa itu masih tidak terlalu berpengaruh terhadap tinggi badan, tapi apabila ukuran stripnya besar dan warnanya mencolok, itu bisa sangat berpengaruh.
  • hindari memilih belt yang besar. belt yang besar akan membuat fokus mata orang yang memandang sista jatuh pada belt yang mencolok, dan juga akan membuat badan sista terlihat jelas memiliki garis yang terpotong pada sekitar pinggang, sehingga tubuh yang pendek akan terlihat lebih jelas.
  • hindari warna-warna yang terlalu mencolok pada celana. belakangan ini saya melihat banyak orang yang memakai celana dengan motif dan warna yang sangat mencolok sehingga kaki yang tidak seberapa tinggi itu dapat terlihat jelas. sebenarnya boleh-boleh saja memakai celana dengan motif dan warna yang mencolok, namun ada baiknya untuk menyesuaikan pada tempat dan acaranya.





itu dulu yaaa yang bisa saya sampaikan.

next time saya akan bagi lagi tips-tips menarik untuk sista yang memiliki tubuh pendek.


tidak perlu minder dan berkecil hati ya, sist !

fashion tidak mengharuskan penggunanya untuk bertubuh tinggi atau langsing,

fashion justru menolongmu untuk terlihat lebih baik asal sista bisa menguasainya.

wear what you love, and love what you wear.






❤ intanasara ❤

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net