Friday, August 19, 2016

Memilih Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah




halo girls!

mau beli kacamata tapi bingung memilih kacamata yang sesuai sehingga kadang kita membutuhkan waktu yang lama berada di optik untuk memilih frame mana yang pas dengan wajah kita?

kali ini saya akan berbagi tips agar sista semua bisa memilih kacamata yang  sesuai dengan bentuk wajah.


sista tentunya masih ingat bahwa bentuk wajah ada 6 jenis, yakni round, oval, long, square, diamond, dan heart. dari setiap keenam bentuk wajah ini, tentunya harus dipasangkan dengan kacamata yang cocok dengan masing-masing bentuk.

nah, kacamata apa sajakah yang sesuai?

 

sebelumnya, kita lihat dulu ya sist jenis-jenis kacamata yang umum kita temui.

 

 setelah sista mengetahui apa saja jenis dan nama-nama kacamata yang ada,

maka sekarang kita akan membahas jenis yang sesuai dengan bentuk wajah.

 

1. KACAMATA UNTUK SI WAJAH BULAT (ROUND)

 

bagi si wajah bulat, frame dengan sudut yang sedikit tajam akan membuat wajah terlihat seimbang dan lebih berbentuk. wayfarer yang memanjang dan memiliki sudut geometris juga dapat membuat wajah terlihat lebih langsing.

2. KACAMATA UNTUK SI WAJAH KOTAK (SQUARE) DAN PANJANG (LONG)



kacamata dengan frame yang luas atau wide frame glasses adalah jawaban yang tepat untuk pemilik wajah kotak dan panjang. pilihlah tepi frame yang dekoratif dan mengikuti bentuk wajah agar menambah kesan wajah lebih lebar. pilot dan square glasses dapat menjadi pilihan yang tepat.

3. KACAMATA UNTUK SI WAJAH OVAL



wajah oval pada dasarnya hampir cocok untuk memakai sebagian besar jenis kacamata, namun ada beberapa kacamata yang paling sesuai untuk si wajah oval, yakni kacamata dengan frame yang oval pula dan tidak terlalu tajam. pilihlah aviator yang juga berbentuk oval, dan juga pantos yang juga oval.

4. KACAMATA UNTUK SI WAJAH BERLIAN (DIAMOND)



wajah diamond memiliki tulang pipi yang menonjol dan dagu yang runcing. oleh karenanya si wajah diamond sangat disarankan untuk memakai model kacamata cat eye, butterfly atau ful vue. kedua jenis kacamata ini mengikuti ketajaman dari tulang pipi dan dagu runcing si wajah berlian, so it's really recommended.

5. KACAMATA UNTUK SI WAJAH HATI (HEART)



wajah hati juga salah satu bentuk wajah dengan dagu yang lancip selain diamond. sebab itu, wajah heart disarankan untuk memilih kacamata dengan lensa dan frame yang menyudut pada bagian bawah. aviator yang lancip, butterfly, atau heart glasses dapat menjadi pilihan yang sesuai untuk sista dengan bentuk wajah heart.



--------------



sekian dulu tips dari saya untuk sista yang hendak membeli kacamata. selalu sesuaikan kacamata dengan bentuk wajahmu ya sist, agar penampilan semakin maksimal dan menarik.


tunggu post saya selanjutnya ya.

see you!

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net