Friday, August 5, 2016

Tips Fashion Untuk Perempuan Yang Bertubuh Gemuk


Tips dan Trick Fashion
Untuk Si Tubuh Gemuk



HI GIRLS !
 
tubuh gemuk kadang terlihat seperti penghalang dalam berfashion karena salah satu unsur penting yang mempengaruhi kita dalam berpakaian adalah bentuk tubuh kita sendiri ya, sist. maka dari itu, fashion adalah ibarat sebuah sulap dan trik yang berguna untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan yang kita miliki.

tetapi perlu diingat,

"fashion tidak mewajibkan orang yang memakainya untuk bertubuh ramping dan langsing,
fashion mewajibkan orang yang memakainya menjadi terlihat lebih menarik berapapun berat tubuhnya."


kali ini, saya akan berbagi tips dan trik untuk para pencinta fashion yang bertubuh gemuk. tidak perlu malu atau stress dengan bentuk tubuh sista kok! saya punya beberapa cara agar para sista yang bertubuh gemuk masih bisa berkreasi dan berekspresi dengan pakaian yang disukainya.


let's be fashionating!



 1. PILIH UKURAN BAJU YANG SESUAI, TIDAK KEBESARAN DAN TIDAK KEKECILAN



kadang saya sering melihat bahwa sebagian besar sista yang bertubuh gemuk lebih memilih ukuran baju yang kebesaran atau justru kekecilan. ini juga sangat berpengaruh bagi penampilan sista loh. memilih ukuran baju yang sesuai adalah salah satu unsur penting agar tubuh sista tidak terlihat lebih besar dari ukuran aslinya. maka dari itu, kenalilah seberapa besar tubuh sista dan pilihlah ukuran yang sesuai.

baju yang kebesaran membuat tubuh sista terlihat lebih besar dari aslinya, sementara baju yang kekecilan juga membuat tubuh sista yang besar semakin terlihat jelas. apabila sista tidak dapat menemukan ukuran yang sesuai, maka belilah baju yang berukuran sedikit lebih besar, kemudian sista bisa menjahitnya sesuai dengan ukuran tubuh di tukang jahit langganan.


 2. PILIH WARNA YANG GELAP DAN TIDAK MEMBERI KESAN LUAS




mungkin sista sudah sering mendengar tips ini namun belum menjalankannya. mulai sekarang yuk kita sama-sama perhatikan pemilihan warna dalam membeli pakaian. warna-warna yang gelap dapat memberikan kesan tubuh lebih langsing, namun tidak semua warna gelap dapat memberi kesan yang sama. berikut adalah contoh warna yang bisa dijadikan pilihan saat berbelanja baju :
hitam, abu-abu gelap, cokelat gelap, biru gelap, ungu gelap, navy.
sedangkan warna yang harus dihindari adalah :
putih, salem, peach, kuning cerah, kuning tua , orange, cokelat muda, krem dan warna creamy lainnya.
tahukah sista bahwa memilih warna atasan dan bawahan dengan warna yang sama-sama gelap dapat memberi kesan tubuh lebih tinggi? ini sangat membantu bagi sista yang bertubuh gemuk.



3. PILIH MOTIF PAKAIAN DENGAN CERMAT




banyak yang mengatakan bahwa perempuan yang bertubuh gemuk sebaiknya memakai baju dengan motif strip vertikal. ini tidak sepenuhnya salah, tetapi perhatikan juga ukuran dari strip yang ada di baju tersebut. apabila ukuran strip vertikal tersebut besar-besar, maka hal itu juga dapat memperjelas ukuran badan sista yang gemuk. sebaiknya pilih motif strip yang kecil-kecil dan tidak memiliki diameter yang lebar, cara ini jauh lebih efektif dan dapat memberi kesan tubuh lebih ramping.

motif yang dapat dipakai untuk sista yang bertubuh gemuk :

  • strip vertikal dengan diameter kecil
  • chevron vertikal
  • grid dengan warna gelap
  • gingham dengan ukuran kecil
  • plaid dengan jarak yang tidak lebar

motif yang harus dihindari :

  • polkadot dengan diameter besar
  • kotak-kotak dengan ukuran besar
  • chevron horizontal
  • sunrise (atau setengah lingkaran)
  • strip horizontal


4.  BERIKAN PADDING PADA BAJU



apakah sista tahu tentang padding? padding adalah busa yang dipakai pada bagian bahu pada baju. busa ini bervariasi ukuran dan ketinggiannya. normalnya padding memiliki ketinggian 1 sampai 2 centimeter. dengan menambahkan padding pada baju bahu, maka akan memberikan kesan bahu sista lebih lebar dan memiliki sudut. nah sudut inilah yang dapat menyamarkan lengan sista yang besar.


5.  PILIH SANDAL ATAU SEPATU YANG UKURANNYA SESUAI DENGAN BESAR TUBUH



apabila tubuh sista besar dan gemuk, ada baiknya memilih sepatu yang sedikit lebih besar dari ukuran kaki yang sebenarnya. hal ini bertujuan agar tubuh dan kaki terlihat seimbang. apabila tubuh sista besar namun sepatu dan sandal yang sista pakai kecil atau terlalu pas dengan ukuran sebenarnya, tentu akan terlihat tidak seimbang bukan? tak jarang juga orang lain akan melihat hal itu sebagai sesuatu yang aneh. maka dari itu, perhatikan pemilihan ukuran sepatu kalian ya sist.


6.  BERKREASILAH DENGAN BERBAGAI MACAM BAJU



punya tubuh gemuk bukan berarti hanya bisa memakai kaos biasa, loose shirt, atau atasan kedodoran lainnya. kalian juga boleh lho mencoba memakai dress, cardigan, vest, t-shirt, dan baju lain yang kalian mau. yang terpenting adalah ukuran, warna, motif, dan kenyamanannya.

berikut adalah beberapa alternatif pakaian yang bisa dicoba :

  • dress dengan warna hitam, ukuran sesuai dengan tubuh, tidak kebesaran dan tidak kekecilan, panjang dress boleh mid atau maxi. hindari mini dress apabila sista memiliki betis yang besar.
  • shirt v-neck atau round neck dengan tambahan vest hitam yang besarnya sesuai dengan tubuh sista.
  • cardigan ukuran besar, dipadu padan dengan sleevless inner.
  • kemeja atau t-shirt dengan warna gelap atau dark, bisa ditambahkan kaos v-neck apabila tidak ingin dikancing.


7.  SAAT MEMAKAI KEMEJA LENGAN PANJANG, GULUNGLAH LENGANNYA



untuk membuat penampilan tidak kaku, saat memakai kemeja lengan panjang, gulunglah bagian lengannya hingga sebatas siku. apabila dibiarkan panjang hingga pergelangan tangan, hal ini bisa memberi kesan lengan sista tampak lebih besar dan semakin terlihat jelas. oleh sebab itu, gulunglah lengan baju tersebut dengan rapi agar lebih enak dilihat.


8. PILIH HAIRCUT DAN HAIRDO YANG TEPAT PADA RAMBUT


ketika sista merasa pipi sista terlalu chubby atau wajah sista terlalu lebar, atau bahkan sista mengeluh karena dagu sista tertutup lemak, maka saya sarankan sista untuk memilih hair style dan haircut yang tepat. beberapa di antaranya adalah :


  • jangan memotong rambut di atas dagu atau tepat pada tulang pipi.
  • hindari potongan short bob, pilihlah haircut long bob agar wajah sista lebih jenjang.
  • jika sista memiliki rambut panjang dengan haircut layer, maka hindari memblow sisi-sisi layer tersebut secara berlebihan. berikan sentuhan blow dengan volume yang kecil saja.
  • rebonding bukanlah jawaban agar wajah terlihat tirus, pilihlah metode smoothing yang hasilnya terlihat lebih lurus secara natural.
  • untuk haircut segi, pilihlah detail segi tepat di dagu atau bawah dagu sista untuk memberi kesan tirus.



nah, itu tadi beberapa tips dari saya agar para sista yang bertubuh gemuk dapat mulai berkreasi dan memilih pakaian yang tepat.

jangan lupa,

"fashion tidak mewajibkan orang yang memakainya untuk bertubuh ramping dan langsing,
fashion mewajibkan orang yang memakainya menjadi terlihat lebih menarik berapapun berat tubuhnya."

sampai bertemu lagi di post selanjutnya.
next, saya akan membahas tips fashion untuk para sista yang bertubuh kurus.

see you :)


img source : google.com





  • INTANASARA OFFICIAL LINE ACCOUNT : @zli2616c 
  • INSTAGRAM : @intan_asara
  •  TWITTER : @intanasara 
  •  KASKUS ID : intanasara
  •   FACEBOOK FAN PAGE ALL ABOUT FASHION : https://web.facebook.com/fashionasara

    0 comments:

    Post a Comment

    www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net