Wednesday, September 14, 2016

Cara Merawat Tas Agar Awet

CARA MERAWAT TAS SUPAYA TETAP AWET


hi girls !

hayo siapa yang suka berbelanja banyak tas tapi malas untuk merawatnya?

tenang, kali ini saya akan membahas beberapa tips seputar merawat tas kesayangan dengan cara yang simple dan menghemat waktu. karena pada dasarnya tas kita perlu dirawat dan diperhatikan kelembaban suhunya ya, sista.

tas yang terawat tentunya akan terlihat bagus dan menarik. untuk itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli dan merawat tas kesayangan kita sehari-hari.

apa sajakah hal yang perlu diperhatikan dalam merawat tas?

yuk simak beberapa tips dari saya~





  • MENYIMPAN DI DALAM DUSTY BAG

    pada saat sista membeli tas, yang perlu sista perhatikan adalah : apakah sista mendapatkan dusty bag atau woven bag untuk menyimpan tas? jika ya, maka simpanlah dusty bag tersebut agar dapat digunakan sebagai wadah penyimpanan tas kesayangan sista.


    dusty bag biasanya terbuat dari bahan yang tipis dan tidak berpori besar, sehingga akan melindungi tas sista dari debu dan air. apabila sista tidak mendapatkannya pada saat membeli, maka sista bisa membelinya pada online shop yang menjual dusty bag khusus untuk tas.
  • MENYERTAKAN SILICA GEL

    beberapa brand ternama pasti menyertakan silica gel pada dalam dusty bag tas yang dijualnya. hal ini dimaksudkan agar tas terhindar dari bakteri atau jamur yang dapat merusak kualitas tas itu sendiri.

    silica gel biasanya berbentuk seperti bantalan kertas dengan ukuran kecil. di dalam kertas tersebut terdapat gel yang dapat menghindarkan tas kesayangan sista dari bakteri dan bau tak sedap. apabila sista tidak mendapatkan silica gel pada saat membeli tas, sista dapat membelinya pada beberapa toko tertentu.
  • MENGOLESKAN CLEANER KHUSUS TAS

    apakah beberapa tas sista terdapat warna yang tidak senada, terasa bau, kotor, dan mengering? cleaner khusus tas lah jawabannya. ambil lah sedikit cairan cleaner untuk dioleskan menggunakan lap kering yang bersih pada permukaan tas yang bermasalah.

    debu, kotoran, dan permukaan tas yang kering dapat sedikit berkurang dengan menggunakan cara ini. cleaner juga dapat menjaga aroma tas sista menjadi harum dan lembab.

  • KELUARKAN SEMUA TAS SEMINGGU SEKALI

    keluarkanlah seluruh koleksi tas sista minimal 1 kali dalam seminggu.
    hal ini dimaksudkan agar tas sista terhindar dari kelembaban yang dapat mengakibatkan jamur. apabila sista memiliki tas yang terbuat dari bahan kulit asli, maka cara ini adalah wajib dilakukan agar kulit tas tersebut tidak mudah terkelupas karena lembab.

    jamur dan bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan dan bau juga dapat dihindari dengan mempraktekkan cara ini setiap minggu.

  • BERSIHKAN BAGIAN DALAM TAS DENGAN VACUUM CLEANER

    apabila sista merasa bagian dalam tas sista berdebu dan kotor akibat potongan kertas, remah makanan, debu, dan lain sebagainya, maka bersihkanlah bagian dalam tas sista dengan vacuum cleaner. caranya adalah dengan mensetting rendah hisapan vacuum cleaner, dan hadapkan langsung ke dalam tas yang akan dibersihkan.

  • SIMPANLAH PADA POSISI MENGGANTUNG

    khusus untuk tas dengan tali panjang seperti sling bag, shoulder bag, messenger, dan lain lain, ada baiknya untuk menggantung tas-tas tersebut pada rak gawang atau stake holder. hal ini bertujuan agar bentuk tas tidak berubah dan menjaga bentuk tali tas seperti pada saat awal membeli.

  • TIDAK MENYIMPAN TAS DALAM KEADAAN BERDESAKAN

    aturlah jarak antar tas yang satu dan yang lainnya agar tidak berdesakan. gesekan yang terjadi antar tas dapat mengakibatkan rusaknya permukaan tas karena terkena retsleting atau ornamen lain yang ada pada tas sista.

    tempat yang paling ideal adalah rak susun yang memiliki jarak atau sekat pembatas yang bagus.

  • JANGAN MELETAKKAN MAKANAN ATAU BENDA YANG BERBAU MENYENGAT KE DALAM TAS

    apabila sista adalah tipe orang yang terburu-buru, maka hal ini wajib diingat agar tas sista tidak berumur pendek. makanan atau benda dengan bau yang menyengat harus dijauhkan dari tas dan sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam tas.

    apabila sista membawa obat-obatan seperti minyak angin dan sejenisnya, maka perhatikanlah penyimpanannya. ada baiknya memasukkan obat-obatan tersebut ke dalam pouch berbahan plastik agar tidak mengotori isi tas apabila tumpah.

  • SEGERA CUCI ATAU BERSIHKAN BAGIAN DALAM TAS APABILA TERKENA TUMPAHAN KOSMETIK

    kosmetik yang kaya akan warna dan bahan-bahan kimia tentunya akan mengurangi kualitas tas sista apabila sampai tumpah ke sisi bagian dalam. ada baiknya meletakkan peralatan make up dengan pouch atau clutch tersendiri agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

    apabila hal ini sampai terjadi, maka segera keluarkan semua isi tas, kemudian keluarkan bagian dalam tas, lalu bilas hingga bersih, kemudian cucilah dengan deterjen yang lembut dan kemudian keringkan.

    *ingat, hanya bagian dalamnya saja yang dibasahi, usahakan untuk menjaga bagian luar tas tetap dalam keadaan kering.

  • PERBAIKI BAGIAN YANG RUSAK DENGAN JASA REPARASI TAS

    punya tas yang retsleting atau penutupnya jebol? jangan buru-buru dibuang ya, sist. sista dapat membawa tas-tas yang rusak tersebut ke toko reparasi tas. biasanya di beberapa kota terdapat banyak jasa reparasi tas yang menawarkan harga bervariatif untuk setiap masing-masing kerusakan yang dikeluhkan.

  • JASA SPA TAS

    bukan hanya tubuh saja lho yang perlu spa, tas kita juga butuh untuk di-spa minimal satu atau dua bulan sekali. jasa spa ini biasanya dapat dicari melalui website atau situs online yang khusus menyediakan jasa perawatan tas-tas branded. harganya pun bervariasi, tergantung dari kesulitan dan waktu yang diperlukan untuk perawatan tas sista.





nah sekarang sista sudah tahu bagaimana membuat koleksi tas kesayangan sista tetap awet bukan?

tas yang bagus tentunya mencerminkan kepribadian pemiliknya.
untuk itu tetap jaga dan rawat tas kesayangan kalian ya.

apabila ada pertanyaan seputar tas, silakan tulis pada bagian kolom komentar.



last but not least, sampai jumpa lagi di post berikutnya.
bye bye~








IG : @intanasara_

0 comments:

Post a Comment

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net